Cyber Risk Maritime

Cyber risk maritime
Cyber risk maritime
Cyber risk maritime

Cyber risk maritime mengacu pada ukuran sejauh mana aset teknologi yang berpotensi terancam oleh keadaan atau peristiwa, yang dapat mengakibatkan kegagalan operasional perkapalan, keselamatan, atau keamanan terkait konsekuensi sebagai pengiriman dari informasi atau sistem yang rusak, hilang atau membahayakan.

Cyber risk management adalah proses mengidentifikasi, menganalisis, menilai dan mengkomunikasikan risiko yang terkait dengan dunia maya dan menerima, menghindari, mentransfer atau memitigasinya ke tingkat yang dapat diterima, dengan mempertimbangkan biaya dan manfaat dari tindakan yang diambil untuk stakeholder

Tujuan keseluruhan adalah untuk mendukung keselamatan dan keamanan perkapalan, yang secara operasional tahan terhadap cyber risk

IMO Guidance

IMO telah menerbitkan MSC-FAL.1 / Circ.3 Pedoman manajemen risiko cyber maritim.

Pedoman ini memberikan rekomendasi tingkat tinggi tentang manajemen Cyber risk maritime untuk melindungi perkapalan dari ancaman dan kerentanan cyber saat ini dan yang sedang muncul serta memasukkan elemen-elemen fungsional yang mendukung manajemen cyber risk yang efektif. Rekomendasi tersebut dapat dimasukkan ke dalam proses manajemen risiko yang ada dan melengkapi praktik manajemen keselamatan dan keamanan yang telah ditetapkan oleh IMO.

Komite Keselamatan Maritim, pada sesi ke 98 pada Juni 2017, juga mengadopsi Resolusi MSC.428 (98) – Manajemen Risiko Cyber Dunia Maritim dalam Sistem Manajemen Keselamatan. Resolusi tersebut mendorong administrasi untuk memastikan bahwa cyber risk ditangani secara tepat dalam sistem manajemen keselamatan yang ada (sebagaimana didefinisikan dalam ISM Code) selambat-lambatnya dengan verifikasi tahunan pertama Dokumen Kepatuhan perusahaan setelah 1 Januari 2021.

Pedoman dan Standard lainnya

(IMO tidak bertanggung jawab atas konten eksternal)

Panduan tentang Keamanan Cyber di atas kapal yang dikeluarkan oleh BIMCO, CLIA, ICS, INTERCARGO, INTERMANAGER, INTERTANKO, OCIMF, IUMI dan COUNCIL SHIPPING WORLD.

Standar ISO / IEC 27001 tentang teknologi informasi – Teknik keamanan – Sistem manajemen keamanan informasi – Persyaratan. Diterbitkan bersama oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) dan Komisi Elektroteknik Internasional (IEC).Institusi Nasional Standar dan Kerangka Teknologi Nasional untuk Meningkatkan Cybersecurity Infrastruktur Kritis (The NIST Framework).

Source : http://www.imo.org/en/OurWork/Security/Guide_to_Maritime_Security/Pages/Cyber-security.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Global Telesindo membantu anda untuk memberikan solutions satellite Communication terbaik untuk anda. Kami siap membantu memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan akses internet dan komunikasi satelit untuk sesuai dengan kebutuhan anda. Maritime Solutions Global Telesindo mampu memberikan solusi maritime kepada para pengguna maritim sistem komunikasi satelit yang canggih, andal, dan hemat…

Solutions

Top 3 Seller

Support
Contact Our Support